Thursday, May 7, 2015

objek wisata ICAKAN di CIAMIS

Objek Wisata Icakan Ciamis Akan Jadi Wisata Andalan Jabar


MEGA Wisata Icakan di Kampung Cikacang, Desa Sukamulya, Kec. Baregbeg Kabupaten Ciamis dengan fasilitas lengkap diakan dipromosikan Disparbud Jabar menjadi salah satu kawasan wisata andalan Jawa Barat.*
CIAMIS,(PRLM).- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melalui Bidang Pemasaran Pariwisata menggelar West Java Familiarization Tour Bandung Ciamis. Kegiatan merupakan upaya mempromosikan sejumlah objek wisata di Kabupaten Ciamis.
“Kegiatan yang dilaksanakan, merupakan kegiatan rutin tahunnan yang melibatkan perwakilan tour and travel (biro perjalanan) komunitas dan media (wartawan). Tahun (2015) ini fokus kegiatan di objek wisata Kabupaten Ciamis,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM melalui Kasie Kepala Seksi Promosi Dra. Hj. Yullianingsih Yusuf kepada PRLM, Kamis (23/4/2015).
Kegiatan tahunan Disparbud Jabar melalui Bidang Pemasaran Pariwisata, menurut Yullianingsih, diharapkan peserta melihat langsung kondisi sebenarnya objek wisata di daerah.
"Harapan kita travel agent maupun awak media yang ikut serta bisa mempromosikan tempat-tempat wisata yang dikunjungi di kawasan Kabupaten Ciamis dengan sebenarnya," ujar Yullianingsih.
Pada hari pertama West Java Famililiarization akan mengunjungi Mega Wisata Icakan, di Kampung Cikacang, Desa Sukamulya, Kec. Baregbeg Kabupaten Ciamis. Mega Wisata Icakan merupakan wahana wisata terbesar di Kabupaten Ciamis, yang berdiri di atas lahan seluas 70 hektar dan yang sudah digunakan untuk fasilitas wisata seluas 15 hektar.
Selain kawasan wisata dengan fasilitas waterboom kolam ombak, kolam arus, kolam anak dan dewasa, bioskop 3 dimensi , kolam terapi ikan, flying fox, perahu bebek, roler coster, dan lainnya, dalam waktu dekat Mega Wisata Icakan Ciamis akan dibangun hotel, cottage, bioskop 4dimensi dan gondola.
“Karena itu sudah menjadi kewajiban kami untuk turut mempromosikan kawasan wisata yang akan menjadi andalan Jawa Barat kedepan,” ujar Yullianingsih.


sumber dari pikiran rakyat

No comments:

Post a Comment