Tuesday, April 15, 2014

Wisata Curug Cikondang Lokasi Di Cianjur..


Minggu,2 Februari 2014 dengan mengorbankan waktu less Bhs ingris ku..kami (Suci+Adi, Tio &Aku),,setelah lama menanti pasangan culun Suci+Adi, kami pun bertolak menuju cianjur.
Memasuki Cimahi Panas, macet, gerah mewarnai sepanjang sampai Cibeber. Terlebih di pusatnya macet, “Padalarang” mulai dari truk barang, truk gandeng, truk sampah,bus2 segede gaban, plus puluhan mobil pribadi tak ketinggalan ratusan sepeda motor tumplek di jalan nan sempit padalarang baik yang menuju Bandung or Cianjur di kedua jalur padat merayap.Tak sampai di sini derita paru2 kami yang menghisap ribuan kubik karbon monoksida, selepas dari jalur Tagok Jalanan lumayan lancar tapi sayang disayang ,
tak hanya pemandangan yang selalu buat aku takjub, tapi miris menyayat kalbu lihat asap mengepul hitam yang keluar dr cerobang pembakaran batu kapur di sepanjang jalan Cipatat.

Beruntunglah di daerah Rajamandala, banyak tenda2 yang menjajahkan “EsCincau”...SEGERRRRRRRR...membasuhi tengorakan yang mulai kering kerontang, Es cincau dengan rasa sederhana sekali tapi “Ampuh” coz santan dan gula merahnya gak berlebih.....sembari menikmati es cincau, aku berjanji, klo nanti lewat sini aku kudu, wajib mampir di kios2 ini. Puas dengan Es cincau kami lanjutkan lagi perjalanan dengan kecepatan 60-80km/jam, spot jantung pasti terlebih bila Tio Menyusul para Truk & Bis segede Gaban...hanya bisa pasrah dan berdoa tiada henti agar selamat smp tujuan. Sebelum memasuki kota Cianjur kami pun belok kiri menuju Cibeber, mulai dari sini kami sll bertanya, maklum takut nyasar, tersasa jauh...dan gak sampai2 terlebih perut mulai keroncongan, kami pun memutuskan makan sebelum melanjuti perjalanan.



Akhirnya bertemu juga plang “ SITUS MEGALIT GN. PADANG 16km”,,lega rasanya...jalan yang diambil benar, segera kami belok kanan dan mulai memasuki jalan berkerikil dan berdanau..yeeeee...off road di mulai...ternyata jalan2 menuju curug di jawa barat itu sama kawan, ga ke curug Citambur, Curug Malela...akses jalannya “Hancur” mungkin ini namamnya berakit-rakit ke hulu bersenang-senang kemudian. off road bertemankan kebun teh, sawah dan rumah penduduk itu mengasikan,,,sampailah ke pakiran “Curug Cikondang”..ternyata uda banyak motor...dan mobil, bahkan mobil “Global TV” pun ada......hikssss “ini bukan fafvorit ku”..aku malas pergi ke tempat yang sudah ramai..sebersit kecewa di hati..tak mau larut dalam kecewa kami segera menuju pos jaga dan membayar Rp. 3000,-/orang. Gemuruh air terjun sudah mulai terdengar dan tak lama kami pun samapi di puncaknya air terjun, “KOK Biasa dn Jelek” begitu komentar Suci...saat melihat dari atas...aku sempet ciut juga...sembari bilang ‘belum Ci..ini baru awal, yuk jalan ke bawah” mencoba menghibur. Dan..ternyata semua keraguan dan prasangka kami itu SALAH BESAR.....WOW..AMAZING..MEGA...Persis sama apa yang ada di pic nya mas Rahmat....Luar biasa Indah...Kembarannya Curug Malela....

Curug Cikondang dengan ketingian 50m dan debit air yang deras bersih pula Buat semakin kecil dan tak berarti diri ini di kala berdiri di bawanya...Terletak di tengah2 kebun Teh, Tak ada kata kata yang bisa terucap...Sungguh Maha Besar, Maha Cantik, Maha Segalanya..pencipta Alam Semesta. Miris dan Nyessssssss saat lihat sampah di pinggiran berserakan “ARRGGGGG” ditambah batu2 di curug di coret2 oleh tangan2 jahil...hmmmmmmm....kenapa sich..mesti membuang sampah sembarangan,,,,apa susah nya membawa pulang kembali..pengen nangis rasanya lihat alam yang begitu dasyat rusak oleh ulah manusia yang ga punya rasa memiliki dan menjaga.

Tak terasa matahari mulai condong ke barat, kami pun memutuskan pulang ke Bandung tanpa meneruskan perjalanan menuju situs Megalit Gn.Padang, yang katanya 1 jam lg dari Curug Cikodang...Kecewa, penasaran, sedih..pastiiii...tapi apa daya suara ku Cuma satu..smg masih di beri kesempatan untuk balik jelajah situs megalit gn padang...Harapan Terbesar sih,..semoga..kedepanya..di sediakan tong sampah dan petugas kebersihan yang ready..seperti di Bali...sayang bila Kemegahan. Keindahan Curug Cikondang tercemari oleh noda2 sampah dimana-mana....dan pengunjung yang sadar & cinta lingkungan...
»»  Read more...

Tuesday, September 10, 2013

WISATA ALAM GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Tidak lengkap rasanya kalau ke Bandung kok ndak mampir ke Tangkuban Perahu, sebuah tempat wisata alam yang ada di Bandung Utara.
Gunung cantik ini dinamai Tangkuban Perahu, memang kalau dilihat dari jauh mirip banget dengan perahu terbalik. Menurut legenda orang Sunda, ini adalah warisan dari Sangkuriang.
Untuk mencapai Tangkuban Perahu, sangat mudah. Bisa pake mobil, sepeda motor atau angkutan umum. Wilayah wisata tangkuban perahu posisinya ada diutara kota Bandung, tepatnya di Cikole Lembang.Untuk pergi ke sana, dari Bandung kota kita mengadakan perjalanan sekitar 7 km ke arah Lembang, sebuah kota susu nan dingin. Seterunya mengambil jalur ke utara atau arah Subang sekitar 7 km lagi, nah pas di Cikole, atau titik puncak pass antara perbatasan Bandung – Subang ada arah ke kekiri menuju Tangkuban Perahu.
Disitu ada papan penunjuk arah yang jelas menunjukkan arah tangkuban perahu.Dari titik pertigaan ini, kita akan melalui jalan mendaki dan berkelok sekitar 3-4 km menuju arah puncak dengan memasuki hutan pinus dan perdu. Sepanjang jalan seringkali kita ditemani kabut tipis nan dingin, apalagi di musim hujan, menambah suasana romantis.

Setelah perjalanan mendaki, kita akan masuk kawasan kawan Tangkuban Perahu dimana kita disuguhi keelokan kawah tangkuban perahu yang melegenda itu.
Kita bisa berjalan dan mengambil foto di gigiran kawah yang indah sambil sesekali menikmati bau belerang yang tertiup angin.
Jika perjalanan kita teruskan, nanti akan kita temui sederetan warung oleh-oleh dan makanan khas. Kalau saya yang favorit yang makan bala-bala hangat atau mie rebus J
Jika masih kuat, perjalanan bisa dilanjutkan ke atas dimana kita bisa menikmati desisan kawah dan air panas. Tapi kalau sudah sore biasanya kawasan ini ditutup.

Pernah dulu, saya mencoba keliling kawah, lumayan juga perlu waktu satu jam dengan melewati hutan perdu. Tapi asyik juga membuat badan bugar dan segar.

Jika ada waktu luang, bisa menikmati hijaunya pohon teh sambil ngopi di warung bersama keluarga, membuat suasana demikian indah. Jika malam menjelang, kita masih bisa konkow2 setidaknya sampai jam tujuh malam.
Demikian, semoga berkenan, jangan lupa beli oleh-oleh dan kerajinannya ya…

»»  Read more...

Monday, September 9, 2013

WISATA KAMPUNG GAJAH

Ada Rencana menghabiskan libur weekend ini kemana? Apabila kalian berniat mencari suasana baru dalam liburan kali ini, bisa datang ke Kampung Gajah Wonderland. Tempat wisata yang berada di Bandung, Jawa Barat, ini menawarkan beragam permainan seru yang bisa kalian nikmati.

Selain permainan atraksi seperti Bumperboat, Mini ATV, Mini Buggy, Side Car, Delman Royal, Formula Kart, dan lainnya, kalian juga bisa bermain air di waterboom di Kampung Gajah Wonderland.

Berikut daftar harga terbaru di Kampung Gajah Wonderland yang dihimpun AdaDiskon. Untuk info lebih lengkap silahkan hubungi langsung kontak dibawah ini. Selamat berlibur AdaDiskoners!

ATTRACTIONS TICKET
- Bumperboat Rp 40.000
- Child Playground Rp 20.000
- Mini ATV Rp 20.000
- Mini Buggy Rp 30.000
- Side Car Rp 40.000
- Buggy Family Rp 80.000
- Buggy Futuristic Rp 50.000
- Horse Riding Rp 20.000
- Delman Royal Rp 60.000
- Skyrider Rp 40.000
- Formula Kart Rp 50.000
- Futuristic Train Rp 15.000
- Tubby Rp 20.000
- Bodycycle Rp 15.000
- Segway Rp 100.000
- 4D Rider Rp 50.000

WATERBOOM
Tickets applied for:
- Wavepool
- Kiddy Pool
- Octopus Racer
- BIG Tornado
- Motogolf
- Bungee Trampoline (SOON)
- Grass Skating (SOON)
- Sepeda Air (SOON)

DAILY OPEN :
-  Park & Attractions
   Weekday : 09.00-18.00 WIB
   Weekend & holiday : 08.00-18.00 WIB

-  Food Stands
   Weekday : 09.00-18.00 WIB
   Weekend & Holiday : 08.00-20.00 WIB

-  Resto & Cafe
   Weekday : 09.00-20.00 WIB
   Weekend & Holiday : 09.00-20.00 WIB

-  Japanese Restaurant
   Open Daily : 10.00-20.00 WIB

-  Sundanese Restaurant
   Open Daily : 10.00-20.00 WIB

-  Kampung Gajah Noodles District
   Open Daily : 09.00-18.00 WIB

HARGA TIKET
Weekday Rp 10.000
Weekend & Public Holiday Rp 20.000

TERUSAN TICKET
Weekday Rp 200.000
Weekend / Holiday Rp 250.000

TIKET WATERBOOM
Weekday Rp 75.000
Weekend / Holiday Rp 100.000

More info:
Kampung Gajah Wonderland
JL. Sersan Bajuri KM 3,8
Bandung, Jawa Barat
Telp: +62 22 8888 4011/+62 22 8888 4012
info@kampunggajah.com

»»  Read more...

KEINDAHAN PANTAI SAWARNA

Kali ini saya bakal sharing sharing sedikit informasi nih yang saya tau karena saya udah pernah ke sana dan cari cari di internet tentang daerah SAWARNA di daerah banten.Provinsi Banten adalah wilayah yang banyak memiliki beragam obyek wisata budaya dan karakteristik alam yang eksotik untuk di kunjungi. kawasan pantai sawarna yang lengkap dengan berbagai landscape seperti gunung , hutan dengan tanaman tanaman langkanya. sungai dengan corak budayanya yang unik, alamnya terbentang luas dari perbukitan yang landai, bukit karang yang terjal, daratan rendah yang sejajar dengan garis pantai, goa goa, hutan tropis, pasir putih, pantai yang berkarang serta pelabuhan tradisional semuanya adalah potensi pariwisata sawarna yang sangat mengagumkan dan menakjubkan.
Letak Pantai Sawarna berada di desa sawarna, kecamatan Bayah, provinsi Banten. sawarna mempunyai bentang alam yang lengkap serta kondisinya yang belum rusak oleh sentuhan tangan yang mengexploitasi secara serampangan. sedangkan tokografi wilayahnya sawarna memiliki sedikit daratan dan memiliki ketinggian di bawah 10meter atas permukaan laut. sebagian besar penduduk berada di kaki perbukitan. letak pantai sawarna bisa di tempuh melalui jalan darat dari kota serang - malimping - bayah sawarna, alternatif kedua dari kota serang - rangkas bitung - gunung kencana - malimping - bayah, alternatif ke tiga kota bogor - pelabuhan ratu - sawarna.

perjalanan menuju sawarna
untuk para wisatawan begitu masuk desa sawarna sudah bisa menikmati lokasi pantai pulau manuk. hamparan karang yang tersebar di pantai manuk ini menjadikan pantai ini banyak di kunjungi para turis asing maupun wisatawan local dari berbagai daerah. pulau manuk ini di kelilingin hutan tropis yang hijau memberikan kesegaran alam udara pegunungan. ada hal yang menakjubkan lagi, wisatawan bisa menyaksikan sunset disini, ini merupakan pemandangan alam yang fantastis.

Suasana pantai sawarna
menurut saya yang pernah kesana, untuk akses menuju sawarna itu masih dipenuhi hutan lebat dan jalan yang tidak terlalu lebar. dari pelabuhan ratu ke sawarna itu butuh waktu sekitar 2 jam baru kita sampe di sebuah parkiran mobil tidak terlalu besar dan sebuah akses jembatan dari kayu dan tali besi untuk penyangga,  setelah kita lewat dari jembatan situ, kita membeli tiket kalo ga salah harganya 5 ribu buat masuk ke dalam, ga sampai disitu kita harus berjalan lagi sekitar 10 menitan, baru deh kita bisa melihat pantai sawarna yang indah itu.

ombak di sawarna juga tidak telalu tinggi waktu saya ke sana, tapi kata orang orang di situ, biasanya ombak ombak di pantai sawarna itu tinggi tinggi.

 Selain indah, di pantai sawarna ada karang yang tinggi sekali, kalo pagi sampe siang hari air surut dan kita bisa ke karang tersebut untuk berfoto foto, tapi kalo udah sore atau malem, air laut pasang.  

Selain pantainya yang indah, Sawarna juga memili tempat wisata goa. Salah satu goa yang sudah cukup terkenal di Sawarna adalah Goa Lalay. Goa Lalay yang terletak di kaki Bukit Pasir Tangkil ini masuk kedaerah Kampung Cipanas di desa wisata sawarna. Lokasi Goa Lalay ini kurang lebih 2 KM dari desa Cikaung yang merupakan penginapan di sawarna berada.Lalay merupakai bahasa sunda yang berarti kelelawar karena disana dulunya banyak kelelawar. Mulut goa Lalay cukup lebar, tetapi atapnya rendah.
Ketika akan memasuki goa ini haru berhati-hati karena goa di aliri sungai kecil  tapi kalau salah melangkah bisa terperosok hingga basah sepinggang  dan lumpurnya sangat licin. apalagi Menurut infomasi masyarakat lokal, di Goa lalay itu pernah ada ular yang cukup besar.Goa Lalay sudah mulai dikunjungi wisatawan sejak tahun 2000. Panjang Goa yang bisa dikunjungi hanya sepanjang 250 meter saja dari pintu goa karena semakin dalam semakin mengecil. Panjang goa ini diperkirakan mencapai 10 hingga 15 kilometer.

goa lalay
Untuk menuju ke goa Lalay bisa berjalan kaki bisa juga Naik Ojek. Goa Lalay lebih mudah diakses dengan menggunakan ojek ketimbang berjalan kaki, karena lokasinya memang cukup jauh. Dengan membayar 20 – 30 ribu, kita bisa diantar jemput ke goa lalay ini.Untuk masuk ke goa, kita dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 2.000,- /orang. Dipos masuk, kita juga bisa menyewa head lamp atau senter untuk menjelajahi goa. Untuk sewa tersebut kita dikenakan biaya Rp. 5.000,-.selain goa lalay Berwisata ke pantai Sawarna rasanya kurang afdol bila tidak mengunjungi kawasan wisata pantai Goa Langir, Sawarna. Tempat ini memang lumayan jauh dari pantai cantil, goa lalay dan Pantai Tanjung Layar. Tak heran bila tak banyak pengunjung datang ke tempat ini.Tapi saat kamu berkunjung ke tempat ini banyak spot yang bagus untuk mengambil foto. Misalnya, pantai langir. Panta langir yang tak kalah cantiknya dengan Pantai Tanjung Layar. Pantai ini terletak di garis pantai sawarna. Keunggulan dari pantai langir adalah pantai ini bisa di akses dengan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor dan kamu bisa menaruhnya tepat di depan pantai langir.Di pantai langir, kamu bisa berkunjung ke goa langir, goa seribu candi, spot panjat tebing dan camping. Gimana? Seru bukan.  Saat masuk ke goa seribu candi, kamu akan melihat stalagmit dan stalagtit, panjang goa ini ± 30 meter.Betul-betul menakjubkan bayangin saja goa ini tak begitu luas tapi memiliki banyak candi di dalamnya. Melihat lebih dekat di goa seribu candi kamu pasti akan terkagum melihat keindahan ornamen goa yang ada di goa seribu candi.

 dan sawarna adalah salah satu pantai yang harus di kunjungi para wisatawan, capek yang kalian rasain di perjalanan pasti kebayar deh sama keindahan pantai nya yang indah banget.

»»  Read more...

Sunday, August 25, 2013

Keindahan Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu yang terletak l.k. 60 km arah selatan dari Kota Sukabumi, adalah sebuah tempat Wisata
 di di pesisir selatan Jawa Barat, di Samudra Hindia. Ombaknya terkenal sangat kuat dan karena itu bisa berbahaya.

Pantai ini terkenal karena terdiri dari perpaduan antara pantai yang curam dan landai, batu-batu karang yang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.
Tempat ini mempunyai daya tarik sendiri, sehingga Presiden Soekarno mendirikan tempat peristirahatannya pada tahun 1960 di Tanjo Resmi. Selain itu, atas inisiatif Soekarno pula didirikanlah Inna Samudra Beach Hotel (SBH)
, salah satu hotel mewah pertama yang dibangun di Indonesia pada kurun waktu yang sama dengan Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, dan Toko Serba Ada “Sarinah”, yang kesemuanya menggunakan dana pampasan perang dari Jepang.

 Fasilitas rekreasi

Selain hotel besar dan mewah Samudera Beach Hotel, di daerah ini terdapat pula sejumlah hotel dan losmen kecil, Pondok Dewata resor adalah salah satu villa mewah yang cukup laris dikunjungi wisatawan. Tidak berapa jauh dari pantai Pelabuhan Ratu terdapat beberapa lokasi wisata lainnya, seperti pantai Karang Hawu yang letaknya sekitar 20 km dari kota Pelabuhan Ratu terdapat pantai karang yang menjorok ke laut dan berlubang di beberapa bagian itu. Bentuk karangnya lebih mirip tungku, dalam bahasa Sunda disebut “Hawu”. Karena itulah tempat ini dinamai orang Pantai Karang Hawu. Pantai-pantai lain yang terletak di daerah ini antara lain adalah pantai Cibareno, Cimaja, Cibangban, Break Water, Citepus Kebon Kelapa dan Tanjo Resmi.
Sekitar 17 km dari Pantai Pelabuhan Ratu terdapat sumber air panas di Cisolok, yang airnya mengandung Belerang yang tinggi dan berguna bagi kesehatan.
Di seputar Pelabuhan Ratu, paling tidak ada sembilan titik lokasi untuk Berselancar, yaitu di Batu Guram, Karang Sari, Samudra Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh sampai Ujung Genteng. Masing-masing pantai mempunyai ombak dengan karakteristiknya sendiri.
Mitos

Menurut kepercayaan rakyat setempat, Pantai Pelabuhan Ratu dihuni oleh  Nyai Roro Kidul, yang diakui sebagai penguasa Pantai Selatan. Kepercayaan ini begitu kuatnya sehingga konon di Samudera Beach Hotel disediakan sebuah kamar khusus untuk tempat kediaman sang penguasa.
Orang juga percaya bahwa di pantai Karang Hawu terdapat makam Nyai Roro Kidul.
 Pelestarian fauna
Pantai Pelabuhan Ratu juga terkenal sebagai tempat bertelur dan berbiaknya  Penyu yang terancam punah, dan karenanya termasuk salah satu binatang yang dilindungi di dunia. Namun demikian penyu-penyu di Pantai Pelabuhan Ratu masih sering ditangkapi untuk dimakan dagingnya sementara badannya dan kulitnya dijadikan cendera mata dan telurnya diambil untuk dikonsumsi masyarakat.

»»  Read more...